Sunday 11 April 2010

10 Kutipan Terbaik

Saya senang sekali mengumpulkan kutipan kalimat2 bijak. Kutipan-kutipan tersbut dapat bersumber dari omongan guru/dosen secara langsung, sms kawan-kawan, koran, buku, film, lagu, atau bahkan status Facebook, hoho. Saya masih ingat sekali kebiasaan saya mengumpulkan kutipan-kutipan tersebut bersumber pada tanggal 1 Januari 2000, saat Kompas membuat edisi khusus milenium (itu koran terbaik, tertebal, n terkeren yang pernah saya baca, heuheu). Di Kompas Keuren itu, saya menemukan banyak sekali kutipan dari orang2 terkemuka. Maka, sejak itu lahirlah saya si tukang koleksi kutipan. Heuheu ...

Berikut inilah 10 kutipan terbaik versi saya beserta sumbernya, yang terus terngiang tanpa harus buka catatan-catatan itu:


1. Tanpa teman, tidak seorang pun memilih untuk hidup meski ia memiliki segalanya (sumber Kompas 1 Januari 2000)
2. Form is Temporary but Class is Permanent (BOLA, edisi lupa)
3. Jangan pernah berpikir kalau setiap hari itu langit cerah dan semua orang ramah (Buku 'Surga Juga Buar Remaja Lho')
4. Akan menjadi siapa kamu dalam 5 tahun mendatang ditentukan oleh 3 hal: buku yang kamu baca, orang yang akan kamu temui, dan pilihan yang kamu buat (Skripsi-nya salah seorang anak Perbanas, skripsi canggih berbahasa Inggris dan tentang PWC pula, hiks, saya iri)
5. Jangan pernah mengharapkan ridho manusia, karena mendapatkan ridho dari tiap orang itu mustahil, sebab akan selalu ada orang2 yang tidak sepaham dengan kita, maka cukup carilah ridho Allah saja (Pak Ghofur, kepala sekolah Madrasah Aliyah -SMA- sekaligus guru agama saya tercinta)
6. Wanita butuh pria seperti ikan butuh sepeda -hahahaaa-(Cathy Hopkins, di salah satu bukunya, lupa persisnya yang mana)
7. True love is like ghost, which everybody talks about but few have ever seen (Majalah, entah lupa deh majalah apa, heuheu, pikunnya mulai nampak nih)
8. Time always kills the pain (Gwen Stefanie - cool)
9. What is a friend? A single soul dwelling in two bodies (Aristotle - di film A Walk to Remember, hoho)
10. akiramezu ni ganbatte kudasai - lakukan sebaik mungking dan jangan menyerah(sms dari Senpaiku tersayang)

Hoho.. Itu tadi 10 kutipan terbaik yang bisa saya ingat. Bagaimana dengan kawan sekalian?

4 comments:

Anonymous said...

yg nmr 4 itu pernah saya baca dar buku terjemahan luar negri :)

fafan juventini said...

jangan berjalan di depanku, karena mungkin aku tidak bisa mengikuti...
jangan berjalan di belakangku, karena mungkin aku tidak bisa memperhatikanmu...
jalanlah di sampingku dan jadilah temanku...

nawir eins said...

mantap gan...
mampir kesini ya..
:)
https://www.facebook.com/pages/kumpulan-kata-bijak/132870733456412

Anonymous said...

Biarlah kematian yg menghabisi cintaku.
Melakukan apapun yg berani ia lakukan
Cukuplah bagiku bisa menyebut gadis itu milikku
(Walau hanya sesaat)....
New moon

Post a Comment